Monday, June 5, 2017

KONFLIK PEMIKIRAN POLITIK ALIRAN-ALIRAN SYIAH

KONFLIK PEMIKIRAN POLITIK ALIRAN-ALIRAN SYIAH

-Zaidiyah, Imamiyah dan Isma’iliyah-






Format: Paperback

Ukuran: 6" x 9"

ISBN: 978-602-73707-1-5

Tanggal Terbit: 27 Mei 2017

Jumlah Halaman : 347

Penerbit: Dar’ami Publishing, Jakarta - Indonesia


_________________________________________



Kepemimpinan politik merupakan faktor utama yang menyebabkan perselisihan di kalangan umat Islam sampai saat ini, sehingga terpecah pecah ke berbagai golongan, aliran, sekte dan mazhab. Dalam istilah Syiah kepemimpinan politik dinamakan (al-Imamah), dan istilah yang digunakan Sunni adalah (al-Khilafah), dan pada zaman modern saat ini dikenal dengan istilah (ar-Ri`asah). Dalam pandangan politik Syiah dikatakan bahwa imamah bukanlah masalah kepentingan pribadi yang diberikan kepada pilihan publik, tetapi adalah salah satu pilar agama (Arkan ad-Din) dimana iman seseorang tidaklah sempurna kecuali percaya dengan imamah. Yang menarik, terdapat golongan Sy’iah yang merupakan bagian aliran Sy’iah yang moderat yaitu Sy’iah Zaidiyah. Aliran ini dalam banyak hal tidak sependapat dengan Sy’iah pada umumnya. Mereka tidak menyetarakan posisi imam seperti posisi Nabi yang mempunyai sifat ma’shum, dan ia sama dengan manusia yang lainnya. Buku ini menjelaskan asal-usul konflik pemikiran politik Syiah dari beragam aliran di dalamnya, seperti Syiah Zaidiyah, Syiah Imamiyah dan Syiah Isma’iliyah.

Dengan memiliki buku ini, maka pembaca akan mengetahui hal-hal berikut:

  1. Menyadari adanya fitnah dan konflik umat Islam.
  2. Mengenal hakikat Syiah dan perpecahannya kepada berbagai kelompok, golongan dan aliran-aliran, baik yang moderat maupun yang ekstrim.
  3. Mendalami perseteruan politik antara sesama Syiah akibat konflik internal kepemimpinan mereka.
  4. Memahami bahwa ternyata Syiah saling sesat menyesatkan bahkan saling menuding kafir antara satu dengan lainnya.
  5. Melihat sejauh mana respon Ahlu Sunnah wal Jama’ah terhadap pertikaian dan perseteruan internal golongan-golongan Syiah.
Untuk pemasaran, silahkan hubungi Pesantren Syawarifiyyah, Jakarta Utara

https://mahadsyawarifiyyah.com/product/konflik-pemikiran-politik-aliran-syiah/

0 komentar:

Post a Comment